Bagaimana Cara Menyimpan Mobile Data dan Meminimalkan Sampah

Pasar ponsel India sekarang dibanjiri dengan menawarkan data besar, dengan orang-orang seperti Airtel, Vodafone dan ide selular mengikuti jejak ketergantungan Jio ke pojok mereka masing-masing pasar saham. Penawaran baru seperti besar bagi pengguna yang tidak menikmati kenyamanan dari Wi-Fi rumah tapi masih ingin mengkonsumsi banyak konten online, dengan data mobile menjadi satu-satunya cara untuk melakukannya. Jika Anda salah satu pengguna tersebut, kami memiliki beberapa tips untuk Anda. Ini harus memastikan bahwa tidak hanya Anda akan dapat untuk mengkonsumsi banyak data yang Anda butuhkan, tapi pada saat yang sama, Anda akan menghindari kehilangan data pada hal-hal yang Anda tidak dapat menghindari.

Cara Menyimpan Mobile Data
Jauhkan Lacak a pada penggunaan data
Alasan utama mengapa orang-orang kadang-kadang kehabisan data yang tersedia seperti yang sudah dibahas pada situs Berita Teknologi Terbaru bahwa mereka gagal untuk melacak jumlah data yang mereka secara teratur mengkonsumsi. Untungnya, sistem operasi modern smartphone memungkinkan pengguna untuk memeriksa berapa banyak data yang mereka telah dikonsumsi dalam waktu yang diberikan waktu dan berapa banyak yang digunakan oleh aplikasi individu. Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat memeriksa konsumsi data Anda dengan mengunjungi pengaturan, penyadapan di jaringan nirkabel & dan kemudian pada penggunaan Data. Data penggunaan meter biasanya menunjukkan tingkat konsumsi selama tiga puluh hari terakhir dan menunjukkan berapa banyak data yang tersisa bagi pengguna untuk mengkonsumsi. Pada jendela yang sama, Anda juga dapat menetapkan batas-batas penggunaan data sehingga telepon Anda dapat mengirim peringatan sebagai dan ketika langit-langit tercapai.

Jika Anda memiliki iPhone, Anda dapat memeriksa penggunaan data dengan pergi ke pengaturan dan kemudian tekan selular yang diikuti oleh selular penggunaan Data. Statistik penggunaan menunjukkan jumlah pemakaian dalam zona seluler dan juga roaming. Pada saat yang sama, ini akan membiarkan Anda melarang aplikasi tertentu mengakses data selular.

Cara yang lebih akurat untuk melacak data penggunaan adalah untuk men-download aplikasi pembawa. Pembawa apps menawarkan pembacaan yang akurat pada penjatahan data bulanan Anda, berapa banyak yang telah digunakan, dan jumlah hari yang tersisa dari siklus penagihan Anda hadir. Menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat memilih rencana data baru yang menawarkan lebih banyak jus tetapi biaya yang sama.

Membatasi penggunaan data latar belakang
Banyak aplikasi terkenal untuk mengkonsumsi banyak data di latar belakang saat Anda tidur. Kecuali Anda menyesuaikan setelan perangkat tepat, beberapa aplikasi akan menggunakan data selular berharga Anda sinkron dengan konten lainnya dan men-download pembaruan. Kegiatan seperti app latar belakang sering mengakibatkan tagihan guncangan bagi konsumen dan dapat dengan mudah dihindari. Untuk memastikan nakal app tidak mengkonsumsi data selular di latar belakang, Anda dapat menghentikan mereka dalam pengaturan penggunaan data. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menyimpan sebagian besar dari baterai yang akan, pada gilirannya, membantu Anda menjalankan telepon selama beberapa jam lagi.

Menggunakan Wi-Fi ke max
Cara termudah untuk membatasi penggunaan data selular akan mematikannya segera setelah Anda berada dalam jangkauan Wi-Fi router Anda rumah atau kantor. Reguler broadband persembahan datang dengan lebih banyak data daripada seluler dan membiarkan Anda melakukan aktivitas tinggi konsumsi seperti streaming musik dan pesta-menonton film. Anda juga dapat menggunakan Wi-Fi untuk memperbarui semua aplikasi Anda dengan cepat serta versi OS baru yang memerlukan banyak data. Jika Anda memiliki langganan premium untuk streaming apps, Anda dapat men-download banyak musik dan film untuk mendengarkan offline pada Wi-Fi dan mengkonsumsinya saat bepergian atau ketika jauh dari router Wi-Fi.

Batas Facebook
Persentase besar posting di Facebook Sekarang menjalankan konten video yang diatur pada auto-mode putar secara default. Jika Anda menggunakan data selular, sebuah kebingungan video di Facebook dapat berakhir menggunakan terlalu banyak data untuk keinginan Anda. Untuk menghentikan hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan menu pengaturan pada aplikasi Facebook Anda sebagai berikut:

Ponsel Android:

Tekan pada Menu dan kemudian gulir ke bawah sampai Anda mencapai bantuan & pengaturan
Klik pada pengaturan App
Klik pada Auto-play
Sentuh di kotak melingkar di sebelah 'Pada koneksi Wi-Fi hanya'.
Apple iPhone:

Tekan pada Menu dan kemudian pada pengaturan
Klik Pengaturan Account
Klik pada video dan foto dan kemudian pada Autoplay
Tekan pada 'Pada koneksi Wi-Fi hanya'.
Anda juga dapat membatasi penggunaan data selular oleh Facebook app dengan mengunjungi pengaturan telepon Anda dan menghapus Facebook dari daftar aplikasi yang dapat mengakses data selular.

Menonaktifkan Wi-Fi membantu dalam iPhone
Sementara pengguna ponsel Android dapat dilakukan dengan empat langkah yang disebutkan di atas, pengguna iPhone memiliki satu hal lagi perlu khawatir. Beberapa tahun yang lalu, Apple mengambil langkah baik makna dan meluncurkan Wi-Fi membantu yang kemudian berubah menjadi kutukan bagi banyak pengguna.

Jika sinyal Wi-Fi Anda lemah atau terlalu lambat untuk mendukung video atau musik streaming, fitur Wi-Fi membantu menggabungkan sinyal Wi-Fi dengan data telepon selular untuk menawarkan streaming mulus dan browsing pengalaman. Sementara hal ini memastikan bahwa Anda menikmati baik kecepatan sepanjang waktu, itu berakhir memakan banyak data selular Anda tanpa Anda menyadarinya. Pilihan yang lebih baik akan menonaktifkan Wi-Fi membantu untuk baik dan memilih koneksi broadband yang menjamin kecepatan di atas 1 Mbps setiap saat.

Selanjutnya anda bisa membaca mengenai cara menghapus aplikasi bawaan android dan tentunya cara ini mudah untuk dipraktikan serta anda tidak perlu bingung lagi mengecai cara menghapus aplikasi bawaan pada android. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Cara Menyimpan Mobile Data dan Meminimalkan Sampah"

Post a Comment